Membangun Kemandirian Pangan Daerah Dalam Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Pasca Covid-19

Uncategorized
Pascasarjana Universitas Lampung bekerjasama dengan PERHEPI, PERGIZI dan Kabupaten Lampung Barat mengadakan acara Webinar dengan Tema “Membangun Kemandirian Pangan Dalam Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Pasca Covid-19” pada tanggal 4 Juni 2020. Peserta yang mendaftar pada kegiatan ini mencapai 700 orang dan tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Peserta terdiri dari berbagai latar belakang baik dari perguruan tinggi maupun instansi.

Tema yang diangkat dalam Webinar sangat sesuai dengan kondisi terkini dimana pada masa Pandemi Covid-19 kebutuhan pangan sangat tinggi tidak diimbangi dengan jumlah produksi yang terus menurun. Hal ini tentunya mengancam ketahanan pangan sehingga perlu adanya antisipasi untuk mencegah hal ini.

Acara ini dimoderatori oleh Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. selaku Ketua Jurusan Agribisnis FP Unila dan juga dosen Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (S2 PWK) Unila. Adapun narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Direktur Pascasarjana Universitas Lampung sekaligus Dosen S2 PWK Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. Selain itu sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin, M.Sc. pakar ekonomi pertanian yang juga Dosen S2 PWK Unila serta Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *